Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

7 Sep 2014

Jangan Sampai Perbuatan Bodohmu Memutuskan Persahabatanmu

Share & Comment

Pada post ini gw akan membahas sedikit tentang
sebegitu berharganya sebuah persahabatan.
Kenapa gw berkata seperti itu? karena gw
pernah dapat pengalaman yang sangat
pahit dalam hidup gw ini dimana gw sangat merasa
kehilangan seorang sahabat karena perbuatan
bodoh yang udah gw lakukan.

          Kalau enggak salah itu kejadian berawal sejak ketika naik ke kelas 9 SMP. Semua keadaan dan suasana sangat berbeda dibanding kelas 7 & 8 dengan sahabat gw itu.
Yap, sahabat gw itu bernama Rahma. Seorang wanita yang selalu duduk bersebelahan dengan gw.
Sewaktu kelas 7, gw merasa sangat nyaman bersekolah karena tiada hari tanpa tawa dan bercanda dengan sahabat gw itu. Semua masa-masa di sekolah kita hadapi berdua. Dengan moment-moment seperti kerja sama, ngisengin temen, saling bercanda ketika sedang nulis dan moment saling tertawa bersama-sama.
Gw sadar, bahwa sebenarnya ilmu yang bernama hacker-hacker itu seharusnya dipakai hanya untuk kepentingan umum. Bukan untuk kepentingan pribadi.
First:



          Kisah itu berawal karena rahma itu mempunyai 2 facebook. Yang satu facebook aslinya dan yang satu lagi facebook palsunya dengan nama Korea Hangul dan dia di facebook itu mengaku-ngaku sebagai orang korea selatan. Entah kenapa padahal gw sangat ingin menghiraukan itu agar persahabatan gw tetap terjalin. Tapi, hati gw berbeda. Gw berfikir kalau gw pada saat itu sangat benci dengan yang namanya Faker. Apalagi fakernya udah kelewatan sampai pakai foto orang terus ngaku-ngaku itu dia dan mengakui kalau dia itu orang dari negara lain yang padahal itu sangat kemungkinan kecil bagi orang itu sendiri.

Second:



          Sebenernya gw menyesal kenapa bisa punya keahlian ini. Yap pada saat itu ketika kelas 8 semester 2, gw mencoba untuk menghacking akun facebook palsunya itu dan bertujuan untuk menghapusnya agar dia nyadar kalau jadi faker itu sangat enggak baik.
Suatu hari gw mencoba membobol sistem keamanan facebook nya. Dan pada saat itu juga facebooknya dapat gw bobol dan berhasil gw hapus.
Awal demi awal sih gw masih belum ketauan oleh rahma. Tapi setelah dia berfikir kalau yang tau password facebook akun itu cuman gw dan dia jadi dia menuduh gw. (Gw bisa tau passwordnya karena waktu itu ada kendala dengan facebooknya yaitu lupa password, makanya gw bantu dia biar facebooknya balik lagi).

Third:



          Awalnya gw enggak ngaku karena gw takut sampai-sampai persahabatan gw putus sama dia cuman gara-gara facebook semata. Tapi, karena gw terpojok akhirnya gw pun ngaku dan dia menjadi marah-marah sama gw. Keesokan harinya entah kenapa sikap dia jadi dingin kepada gw. Yang biasanya ngajak bercanda terus, ngobrol, kerja sama, semua itu berubah total 100%.
Dia jadi gak suka ngomong sama gw, gak suka bercanda, apa lagi tertawa bersama. Pada saat itu 
gw bertanya sama dia. "Ram, lu kenapa sih kok sekarang beda banget sama sebelumnya?."
lalu dia bilang "Lu pikir aja sendiri sono." lalu gw berkata "Apa gw punya salah ram? apa karena facebook lu itu? gw sebenernya ngelakuin itu buat kebaikan lu juga ram, gw gk mau lu jadi faker. Gw ngelakuin itu buat kebaikan lu juga."

Fourth:



          Dan pada saat itulah dia menjadi terus dingin sama gw, setiap perkataan yang gw tanyakan dengannya hanya dijawab dengan sesingkat-singkatnya.
Dari situ gw mulai berfikir. Bodohnya gw ini kenapa bisa sampai melakukan hal seperti itu sehingga memutuskan persahabatan gw dengan rahma. Gw sangat menyesal, harusnya gw biarkan saja dia menggunakan facebooknya itu tapi gw hanya memperingatinya saja agar tidak kelewatan.
Kenapa gw sampai melakukan hal seperti itu? dari situ gw berfikir kalau gw udh melakukan tindakan bodoh yang membuat persahabatan gw jadi hilang.
Dari situ gw berfikir, sebenarnya apa yang gw lakuin itu salah atau benar sih? 

Fifth:



          Karena masalah itu, sampai sekarang pun ketika sudah lulus kelas 9 dan menjadi kelas X.
Dia masih benci sama gw. Tapi,  suatu saat nanti gw akan dateng kerumahnya dan gw akan meminta maaf sebesar-besarnya agar gw bisa menjadi sahabatnya kembali.
Dari situ gw mendapat pengalaman, bahwa ilmu kejahatan itu tidak bagus jika digunakan untuk hal pribadi. Dari itulah gw menjauhi semua yang berhubungan dengan hacker-hacker. Karena gw enggak mau hal yang sama terulang kembali kepada sahabat-sahabat gw.


Karena sahabatlah orang yang membuat kita merasa nyaman berada didunia ini.
Dengan semua candanya, tawanya, seolah-olah membuatnya menjadi sangat spesial didunia ini.
So, gw Yusril Takeuchi sekedar membagi pengalaman yang ada pada diri gw. Dan jangan sampai lu menyia-nyiakan sahabatlu. Karena sahabatlah yang akan membuat kita merasa nyaman di dunia ini.


Sumber image : www.google.com

Keyword :
Yusril Takeuchi
Jangan Sampai Perbuatan Bodohmu Memutuskan Persahabatanmu
Perbuatan Bodohmu Memutuskan Persahabatanmu
Persahabatan
Arti penting persahabatan
Perbuatan merugikan sahabat
Tags:

Written by

Seorang penulis novel fantasi yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti programming dan game making.

2 komentar:

 

Fantasy

Fiksi Ilmiah

Wattpad: @yusriltakeuchi

Copyright © Yurani Takeuchi | Thanks to Yusril Takeuchi