Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

13 Agu 2014

5 Hal Yang Gue Lakuin Kalau Lagi Stres

Share & Comment


         Setres, pernah ngalamin setres? pasti pernah dong. Termasuk gue juga pernah ngalamin itu.
Apa itu stres? Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan hasilnya dipandang tidak pasti atau tidak penting. Nah gue juga pernah ngalamin ini masa setres, rasanya tuh selalu ada rasa males untuk ngelakuin kegiatan-kegiatan yang biasa sering dilakukan.
Nah apa sih yang biasa dilakukan saat-saat lagi setres itu agar setresnya hilang ?.
Nah kalau gue begini caranya..

1.Main kerumah temen
Gue kalau lagi setres nih suka ngelakuin ini, kadang suka bilang nih ke temen dari facebook seperti ini "Eh, hen atau rikimaru, gue main kerumah lu ye. Gue lagi setres dirumah, yah moga aja bisa dapat keasikan di rumah lu dan bisa ngilangin setres gue. Biasanya sih emang kadang kalau lagi setres ketemu temen itu bosen atau males. Tapi lu musti paksain itu, lu ke temen terus lu ngelakuin hal yang positif dan membuat lu tertawa / tersenyum. Maka itu bisa membuat setres lu hilang dengan sedikit demi sedikit.

2.Main Game
Siapa sih yang belum pernah main game ? entah itu game online atau game offline. Sebagian orang bilang game itu sebagai penghilang setres, jenuh, bosen, dan ngantuk. Yang dikatakan seperti itu memang benar, tapi lihat dulu game nya seperti apa. Kalau lagi stres main game Catur yang kebanyakan nunggu atau mikir wkwkw. Setres lu susah untuk hilang, kenapa ? iyalah, udah lagi setres, disuruh mikir pula xD.
Biasanya gue kalau lagi setres main game yang asik. Seperti game FPS, Online Game, Game yang Battle-battle gitu deh. Nah itu bisa menghilangkan kadar rasa setres lu sedikit demi sedikit.

3.Bikin Video
Kalau ini sih enggak semua orang suka ngelakuin, kenapa? karena ada sebagian orang yang enggak narsis atau malu menampakkan dirinya ke social media. Kalau gue biasanya ketika lagi setres itu, gue bikin video. Entah itu bikin sendiri kayak selfie tapi mode video, atau juga bikin Short movie, Membuat short movie itu menurut gue asik banget, selain bisa menghilangkan setres lu karena pikiran lu tentang hal yang membuat lu setres itu terlupakan oleh Teks naskah dan adegan. Lu juga bisa serasa menjadi Aktor sungguhan. Dari film yang lu buat itu, lu bisa melatih lagi sampai dimana skill drama yang lu punya atau skill bermain film yang lu punya.

4.Pergi Keluar Rumah
Nah, ini juga sering gue lakuin. Kalau lagi stres kadang  gue juga suka keluar rumah keliling komplek, jalan raya atau ke tempat-tempat yang asik deh xD. Selain bisa menghilangkan setres lu, ini juga bisa membuat badan lu menjadi Fresh kembali karena mendapatkan udara yang sejuk karena suntuk dirumah, pemandangan yang indah karena dirumah biasa ngeliat tembok.
Apalagi kalau keluar rumah ngeliat paha ayam friendchiken yang sedang jalan di pinggir jalan hohoho, hus 18++ xD.

5.Tidur
Siapa yang gak suka tidur ? kalau ada berarti dia itu bisa di kategorikan seperti Robot yang tidak pernah di matikan mesinnya. Iya dong ? , Hewan,manusia,tumbuhan, aja perlu tidur dan suka tidur. Bahkan benda-benda mati seperti kipas angin,kulkas,lampu,tv aja perlu tidur (di istirahatkan biar tidak panas). Masa kamu gak suka tidur ?. Dengan tidur ini bisa membuat tingkat kadar stres lu menurun cukup drastis. Karena saat tidur, pikiran kita kosong dan melupakan hal-hal yang terjadi sampai kita terbangun. Ketika terbangun badan kita jadi lebih Fresh dan seger lagi, Yah itu kecuali yang masih dipikirin juga setresnya ketika masih tidur. Tapi ini lah yang gue lakuin.

         Dan saran gue itu adalah jangan lu anggep serius rasa setres itu. Dibawa santai aja, hidup ini kalau dibawa terlalu tegang,serius, itu bisa membuat lu jadi setres. Seperti kurikulum 2013 yang sangat menganggap siswa-siswi seperti robot. Kita masuk senin-sabtu, pulang jam 3 sore dan kadang kalau gue suka pulang jam setengah 6 kalau ada Ekskul Karate. Ditambah PR numpuk, belum lagi makalah presentasi, duuh. Libur cuman minggu, liburan kita dipakai hanya untuk ngerjain PR dan tugas-tugas. Kita yang harusnya masih bisa merasakan hari untuk bermain, rasanya waktu bermain kita jadi tersita oleh sekolah. Saya tidak bermaksud mengajak anda untuk tidak sekolah atau membenci kurikulum 2013. Agar tidak setres, kalian jalani saja apa yang ada. Jangan terlalu dipikirkan. Jalani saja nanti juga kalian terbiasa.

         Banyak di social media saya lihat yang ngeluh karena kurikulum 2013 Contohnya :
"Yah elah, lebay amat hari sabtu masuk aja sampe ngeluh gitu."Orang ini berkata seperti ini karena sudah terbiasa. Orang yang ngeluh itu orang yang belum terbiasa, jadi tolong dihargai. Kalian jangan munafik. Pasti kalian juga sama seperti seorang yang ngeluh ketika ada ketentuan yang bertolakan dengan hatinya.
Istilahnya seperti ini, Rambut mu Cepak terus kamu ngeluh di depan anak STM "Ah capek dah gue, punya rambut cepak gini, jelek, gak pantes banget buat gue." Otomatis lu bakalan di kritik sama anak STM "Yah bro, lebay amat, gue udah setiap hari make rambut cepak biasa aja tuh."
Jadi yah istilahnya seperti itu.

Nah kalau kalian lagi stress, apa yang biasa kalian lakuin ? coba tulis di kolom komentar ;3
Tags:

Written by

Seorang penulis novel fantasi yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti programming dan game making.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy

Fiksi Ilmiah

Wattpad: @yusriltakeuchi

Copyright © Yurani Takeuchi | Thanks to Yusril Takeuchi