Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

11 Sep 2014

Cara Menginstall Resource Pack Minecraft

Share & Comment

Helo bro, apa kabar?.
Pada kesempatan kali ini gw akan sedikit
membagi cara untuk memasang resource pack.
Mungkin sebagian udah pada tau dong caranya.
Tapi ada juga yang blom tau, nah maksud gw bikin
thread ini bertujuan buat yang enggak tau menjadi tau.


          Apa sih resource pack itu?. Resourcepack itu kalau menurut gw seperti kumpulan resource gambar yang semua gambarnya meliputi semua object yang ada didalam game minecraft itu.
Nah dalam minecraft itu terdapat resource pack dengan pixel contohnya : 
- 8x8
- 12x12
- 32x32
- 64x64
- 128x128
- 256x256
- 512x512
Tapi untuk menginstall resource pack. Kalian tidak boleh asal memilih resolusi.
Karena itu tergantung dengan spesifikasi komputer anda.
Nah saya beri contoh spesifikasi laptop saya.


          Spesifikasi seperti laptop saya itu, saya paling kuat pakai resourcepack dengan resolusi 64x64.
Kalau sudah yang diatasnya enggak kuat, karena bisa patah-patah nanti minecraftnya.
Nah langsung saja saya beri tutorialnya untuk menginstall resource pack...

Langkah-Langkah :
1.Download sebuah resource pack dari Planetminecraft
2.Jika sudah didownload maka hanya ke steps yang mudah saja
Buka file managermu lalu di kolom search ketik %appdata% lalu enter.

3.Jika sudah maka kalian pilih folder .minecraft .

4.Kemudian pilih folder resourcepack.
Karena nanti kita akan memasukan file .zip resourcepack yang kita download
kedalam folder itu.


5.Lalu kemudian kalian pindahkan file .zip resource pack yang sudah kalian download
kedalam folder resourcepack itu.

6.Nah Steps terakhir itu ialah, kalian buka minecraft kalian.
Ketika sudah di menu kalian pilih option.
Lalu pilih Resource pack
Langkah terakhir ialah kalian hanya mengselect resourcepack yang ingin dipakai
lalu klik done juga sudah.
          Nah jika sudah seperti itu, otomatis resourcepack akan langsung ke install ke minecraft anda.
Jika kalian suka dengan berbagai macam resourcepack. Kalian bisa memakainya secara bergantian.
Atau juga jika anda seorang drawer, anda bisa membuat resourcepack sendiri bisa dengan photoshop,paint tool sai atau dengan software editor gambar lainnya.
Nah sekian tutorial Cara Menginstall Resource Pack Minecraft dari saya.
Semoga bermanfaat bagi yang blom tau, dan jadi lebih tau bagi yang sudah tau.
Jangan lupa untuk share blog ini agar semakin ramai pengunjung dan saya akan berbagi berbagai macam tips lain..



Yusril Takeuchi
Cara Menginstall Resource Pack Minecraft
How to install resource pack minecraft
Install resource pack minecraft
Cara install texture pack minecraft
Resource pack Minecraft





Tags:

Written by

Seorang penulis novel fantasi yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti programming dan game making.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fantasy

Fiksi Ilmiah

Wattpad: @yusriltakeuchi

Copyright © Yurani Takeuchi | Thanks to Yusril Takeuchi