Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

1 Agu 2015

Tokai Man: Battle Of Manitron

Share & Comment

Yusril Takeuchi



Tokai Man: Battle Of Manitron



Diterbitkan secara mandiri
melalui blog.yusriltakeuchi.com





Credits

Oleh: Yusril Takeuchi
Copyright © 2015 by Yusril Takeuchi

Penerbit
Yusril Takeuchi
www.yusriltakeuchi.com
yusriltakeuchi@gmail.com

Desain Sampul:
Yusril Takeuchi

Download Versi PDF:

Diterbitkan melalui:
Blog.yusriltakeuchi.com





Disebuah perkampungan di Jakarta terdapat seorang anak bernama Rizqy. Dia siswa kelas 3 SMP yang sedang menjalani tahap proses untuk memasuki Ujian Nasional. Rizqy terkenal sebagai anak yang baik dan ramah di daerah rumahnya. Rizqy salah satu anak yang menyukai karakter-karakter superhero seperti spiderman, superman, dan iron man. Dia selalu mendambakan dirinya untuk bisa menjadi seperti mereka. Disuatu hari, dipagi yang cerah. Rizqy sedang bersiap-siap untuk pergi berangkat sekolah. Tak lupa Rizqy untuk bersalaman dengan kedua orang tuanya. Rizqy bersekolah di SMP Ippi Petojo Jakarta. Dia terbilang siswa yang cukup pintar, banyak teman-temannya yang begitu mengagumi kepintarannya.
            Rizqy selalu pergi sekolah dengan menaiki sebuah mikrolet. Namun karena pada saat itu kedua orang tuanya sedang mengalami krisis keuangan, Rizqy terpaksa harus berjalan kaki yang membuat dia harus pergi lebih pagi. Suatu ketika diperjalanan Rizqy menuju sekolahnya. Dia melihat sebuah mobil tinja yang besar dari kejauhan berjalan menuju dirinya. Namun dalam beberapa saat, mobil tinja itu terguling. Bannya pecah sehingga membuat mobil itu terbalik dan menabrak apapun yang menghalanginya. Tabung penyimpanan tinjanya pun ikut hancur dan membanjiri Rizqy yang sedang asik berjalan. Dan akhirnya Rizqy bermandikan berlumuran dengan tokai yang menempel diseluruh tubuhnya. Dia begitu bau, dan orang-orang pun menjauhinya. Namun beberapa saat, tubuhnya mengeluarkan sebuah cahaya kuning yang menyilaukan. Semua orang yang berada di dekatnya merasa kaget dan menutup matanya karena merasa silau. Sinar dewa dari tubuhnya begitu besar, sehingga membuatnya menjadi tontonan bagi semua orang.
           
            Rizqy bingung dengan dirinya, mengapa dia menjadi seperti ini. Cahaya itu terus saja menyelimuti tubuh Rizqy hingga suatu ketika dia merasakan tubuhnya sedikit berbeda. Tubuhnya terasa begitu ringan saat setelah termuncratkan tinja itu. Beberapa menit kemudian cahaya itu hilang sehingga membuat Rizqy malu dilihat banyak orang, sehingga dia berlari pulang dan tidak sekolah pada hari itu.
            Sesampainya dirumah, Rizqy justru mendapatkan omelan dari emaknya.
            “Rizqy! Apa-apaan ini? Kamu habis kecebur di got mana?”
            “Itu mak, tadi ada kecelaka...” bicara Rizqy terhenti.
            “kecela, kecela apa? Kecelakaan? Udah jangan kebanyakan berbohong kamu. Cepat pergi mandi sekarang!” bentak emak Rizqy.

            Rizqy begitu ketakutan, dia tidak berani mengatakan hal sebenarnya pada emaknya sehingga dia langsung bergegas untuk mandi. Dikeeseokan harinya, tepatnya di hari minggu Rizqy sedang libur sekolah. Karena merasa bosan dia memutuskan untuk pergi ke taman untuk sekedar mencari hiburan belaka. Disebuah taman yang indah, nyaman, dan sejuk. Rizqy melihat sebuah aksi kejahatan yang tertangkap mata olehnya. Sebenarnya Rizqy ingin menolong tapi takut. Dia tidak memiliki ilmu bela diri, namun karena impiannya menjadi superhero penyelamat masyarakat. Dia nekat untuk melawan penjambret itu. Rizqy berlari dengan cepat dan berlompat untuk menendang dengan sekeras-kerasnya kearah penjahat itu. Dengan reflek alami, penjahatnya terjatuh ke tanah. Rizqy semakin gemetar, dia tidak tahu harus berbuat apa lagi.
            Tiba-tiba penjahat itu terbangunkan. Dia begitu marah karena perbuatan Rizqy dan berniat untuk membalas menyakiti Rizqy. Pada saat penjahat itu ingin memukul wajah Rizqy, Rizqy ketakutan sehingga menjulurkan tangannya ke depan sambil menutup mata. Rizqy bingung karena mendengar suara kesakitan. Pada saat dia membuka matanya, penjahat itu sudah berada jauh dari hadapannya. Sepertinya dia terpentalkan sesuatu pada saat Rizqy menjulurkan tangannya. Penjahat itu begitu kuat, dia masih sanggup untuk bangun. Karena memiliki rasa penasaran, Rizqy melakukan hal yang sama. Dia menjulurkan tangannya ke arah penjahat itu. Suatu hal yang menakjubkan terjadi pada Rizqy. Dari telapak tangannya dapat mengeluarkan tokai yang menyemprot dengan begitu cepatnya dengan kisaran waktu kecepatan 24km/jam yang menubruk tubuh penjahat itu. Hanya dengan 2 kali tembakan saja, penjahat itu langsung lemas, tak berdaya. Itu adalah kesempatan bagi Rizqy untuk menangkapnya, sehingga tertangkaplah penjahat itu. Rizqy begitu bangga dengan dirinya, dia seperti menjadi sebuah pahlawan super.

            Rizqy pergi berlari menuju sebuah gang yang sepi. Dia menatap kedua telapak tangannya dengan heran. Mengapa dia dapat mengeluarkan sebuah tokai yang begitu dahsyat dari telapak tangannya? Tiba-tiba cahaya itu muncul lagi, sinar kuning yang begitu menyilaukan muncul lagi dari dalam sekujur tubuhnya. Rizqy semakin stress dengan dirinya mengapa jadi seperti ini. Dia berlari kejalanan tanpa melihat kiri dan kanannya. Di sisi kanannya terdapat mobil yang melaju dengan kencang dan siap menabraknya. Rizqy kaget, dan meringkuk begitu ketakutan. Pada saat mobil berjarak sangat dekat dengan Rizqy, mobil itu justru hancur lebur seperti menabrak sebuah tembok besar. Bagian depan mobil itu rusak parah. Pengemudinya pun terluka. Rizqy takut, sehingga dia berlari meninggalkan korban itu. Rizqy begitu putus asa dengan dirinya, sehingga dia memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari gedung bertingkat. Saat dia bersiap-siap mengambil posisi untuk melompat, dia berlari dengan begitu kencangnya. Dan melompat dari gedung bertingkat 8 lantai. Rizqy menutup mata dalam melakukan aksinya, dia berharap agar tidak ada rasa sakit. Beberapa saat Rizqy sudah melompat, dia merasakan sebuah keringanan, seolah-olah sedang melayang diudara. Ketika Rizqy membuka kedua matanya, dia sangat terkesima dengan dirinya. Dia bisa terbang diangkasa tanpa alat bantu sedikitpun. Rizqy begitu riang gembira, hal tersebut membuatnya senang karena bisa menjadi seperti superhero.
            Dengan kemampuan barunya itulah, Rizqy terbang kesana-sini dengan kecepatan yang begitu cepat, ditambah dengan cahaya yang masih menyinari tubuhnya. Rizqy baru menyadarinya, dia bisa terbang jika tubuhnya telah memasuki Rage Mode. Yang membuat tubuhnya bercahaya dan bisa terbang diangkasa. Masyarakat yang melihatnya pun telah dibuat kaget, sehingga memaksa mereka untuk mengeluarkan smartphonenya dan merekam aksi Rizqy diangkasa. Pada saat Rizqy pulang, dia mencoba untuk memberitahukan hal yang dia alami kepada temannya di facebook. Tapi, saat dia ingin melakukannya, langkahnya terhenti. Dia melihat begitu banyak berita yang media sebarkan tentang pahlawan super baru itu. Menurut salah satu orang yang melihat kejadian itu memberikan kesaksiannya.
            “Saya melihatnya dengan jelas! Ketika ditaman dia mengalahkan penjambret dengan menyemburkan tokai dari kedua tangannya. Ketika dia melarikan diri aku mengikutinya, dan melihat tubuhnya begitu silau dengan cahaya dan terbang keatas langit.”
            Dan ujar beberapa netizen yang memberikan komentar di facebook itu sungguh membuat harapan baru bagi kota Jakarta.
            “Jakarta memiliki pahlawan super baru! Kita sambut dia, Tokai Man!”
            Sejak saat itulah nama Rizqy dijuluki menjadi Tokai Man. Dia bermaksud untuk menyembunyikan identitasnya, dia tidak ingin orang mengetahui siapakah dia sebenarnya. Sehingga pada saat Rizqy mengaktifkan Rage Modenya, wajahnya tertutupi oleh Tokai yang tebal seperti topeng. Dan membuat orang lain tidak bisa mengenali siapakah sebenarnya dia. Setiap hari Tokai Man berkeliling kota Jakarta untuk membela kebenaran, membasmi kejahatan. Namanya seolah-olah diagungkan masyarakat. Rizqy senang dengan dirinya yang sekarang. Dia benar-benar tidak menyangka bahwa impiannya bisa menjadi kenyataan.

            Sama halnya dengan Rizqy. Seorang siswa SMK bernama Yosua mengalami hal yang serupa dengannya. Yosua salah satu anak yang sering dibully di sekolahnya. Sekolah bagaikan seperti neraka baginya. Setiap hari, dia selalu dibully oleh teman-temannya. Sehingga membuatnya begitu dendam dengan mereka. Pada saat Yosua pergi menuju Wc dan ingin buang air kecil. Dia mengalami hal yang nais. Ketika Yosua membuka pintu WC, tiba-tiba dia terguyurkan oleh seisi bak air kencing yang begitu bau. Tubuhnya begitu basah dengan air kencing. Dalam hatinya dia menggeram sangat kesal. Dia begitu dendam dengan mereka dan berjanji akan memberi pelajaran pada mereka. Pada saat pulang, dia merasakan hal yang aneh pada dirinya, setiap dia memelototkan matanya kepada suatu object, keluar sebuah air berwarna kuning dari kedua matanya. Pada saat Yosua menghampiri sebuah pohon yang terkena cairan itu, pohon itu seolah-olah keropos dan rapuh karena terkena cairannya. Yosua mencium cairan itu, dan dia begitu kaget, ternyata itu adalah sebuah air kencing.

            Dia juga bisa membuat sebuah pedang yang terbuat dari air kencing. Siapa sangka, walau terlihat hanya sebuah cairan. Tapi benda itu begitu panas dan mematikan. Siapa saja yang terkena cairan itu dia akan terkena luka bakar yang begitu serius. Dengan kekuatan itu Yosua tebawa hasrat jahatnya untuk membalaskan dendam pada teman sekolah yang sering membullynya. Dari kejauhan Yosua melontarkan cairan kencing panas kearah kaki teman-temannya sehingga membuat mereka begitu kesakitan, kepanasan. Kaki mereka melepuh seperti terkena bara api yang panas. Yosua senang dengan aksinya, karena dia bisa membalaskan dendamnya selama ini. Yosua juga anak yang dikucilkan di lingkungannya. Selalu menjadi bahan bullyan sana sini. Hasrat jahatnya kian membesar sehingga membuat dia menciptakan kekacauan dimana-mana.
            Yosua anak yang cerdas dalam hal teknologi. Maka dari itu dia menciptakan sebuah baju robot yang bisa melindungi tubuhnya. Baju itu didisain seolah-olah seperti baju iron man. Dengan baju itulah, dia membuat kekacauan dimana-mana. Sehingga membuatnya disebut sebagai Manitron oleh masyarakat.
Tokai Man sedang menonton televisi dirumahnya, dia mendengarkan sebuah berita tentang kekacauan yang dibuat oleh Manitron. Tokai Man telah dibuat geram olehnya, sehingga amarahnya kian membara. Tokai Man langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

            Dilokasi kejadian, dia bertatapan dengan Manitron. Tokai Man memperingatkan kepadanya untuk tidak berbuat kejahatan, namun Manitron terhasut oleh jiwa dendamnya yang besar sehingga sulit untuk dinasehati.
            “Tolong hentikan! Jangan membuat kekacauan lebih besar lagi. Apakah kamu tidak berpikir bahwa berbuat jahat itu dosa? Inget kata Pak Ustadz. Berbuat kejahatan itu dosa besar, kamu bisa masuk neraka jahanam tau!”
            “Berisik! Lebih baik kulelehkan mulutmu dengan cairan panasku.” Manitron sudah tidak bisa dinasehati lagi.
            Seketika Manitron melontarkan cairan kencing panasnya kearah Tokai Man. Dia sudah sedikit terbiasa dengan ini, sehingga Tokai Man menangkisnya dengan Perisa Tinja miliknya. Perisai Tinja miliknya begitu kuat. Cairan kencing milik Yosua tidak bisa menembus pertahanan Perisai Tinja itu. Perkelahian pun akhirnya terjadi antara Tokai Man melawan Manitron. Keduanya begitu sangat kuat dan sama-sama memiliki kekuatan yang menjijikan. Tokai Man dengan tokainya, sedangkan Manitron dengan air kencing panasnya. Sehingga membuatnya menjadi sebuah petarung super jorok yang pernah ada. Namun usaha Tokai Man patut diacungin jempol, karena dengan kekuatan anehnya itu dia masih ingin menolong kota Jakarta.
            Warga-warga dari kejauan melihat kejadian itu dan terus menyemangati Tokai Man.
            “Berjuang Tokai Man! Kamu pasti bisa! Kalahkan Manitron bau itu!” teriak semua warga.
            Tokai Man begitu bersemangat karena mendapatkan dukungan dari warga.
            Pertarungan yang begitu sengit terus saja berlangsung. Tokai Man memukul pukulan yang begitu keras kearah wajah Manitron, namun dia bisa menahannya dengan mudah. Pukulan demi pukulan dilontarkan Tokai Man untuknya. Sehingga Tokai Man mengeluarkan tokai dengan kecepatan super miliknya kearah Manitron dan membuatnya terpental jauh menabrak bangunan gedung-gedung. Tokai Man menghampirinya, dia terlihat begitu lemah, dan sudah tidak sanggup berdiri lagi. Tokai Man merasa iba dengannya, sehingga dia menawarkan untuk berdiri dan sadar akan perbuatannya.
            “Bangunlah, mari menjadi orang baik dan menjaga kota Jakarta ini dengan kekuatan yang kita miliki.” ajak Tokai Man.
            Karena sudah dihasuti jiwa dendam yang kian membesar, Manitron mengabaikan omongannya. Sehingga dia langsung terbangun dan memukul Tokai Man dengan begitu kerasnya. Tokai Man begitu kesakitan, pukulannya begitu keras. Karena sudah tidak ada cara lagi yang dapat dilakukannya, Tokai Man melakukan upgrade Mode menjadi Rage Mode Level 2. Tubuhnya bersinar begitu terang. Tokai-tokai menyelimuti seluruh tubuhnya seolah-olah menjadi sebuah armor baja yang kuat. Keduanya saling mengumpulkan kekuatan sehingga terjadilah perlawanan yang begitu dahsyat!
            Manitron melontarkan cairan kencingya dalam kapasitas besar, dan Tokai Man mengeluarkan pula tembakan Tokai nya yang begitu besar kearah Manitron. Sehingga terjadilah perlawanan kekuatan antara kedua superhero itu. Tokai Man begitu sulit untuk menahan lagi, kekuatan Manitron begitu besar. Tapi dia tidak menyerah, dia selalu ingat kata emaknya.
            “Rizqy, jika kamu menjadi orang yang mudah menyerah, lebih baik kamu tidak usah hidup didunia ini.”
            Dan karena teringat kata-kata itulah, semangat Tokai Man kian menggebu-gebu semakin kencang. Tokai Man berteriak sekencang-kencangnya dan mengeluarkan kekuatannya lebih banyak. Manitron kaget akan hal yang diperbuatnya, dia telah terdesak. Kekuatannya sudah mencapai batas namun masih tidak sanggup menahan serangan Tokai Man. Dengan kekuatan Rage Mode Level 2 nya itulah, Tokai  Man semakin kuat dan hampir memenangkan pertandingan.
            “Hyyaaaaaaa!!”
            “Tiddaaaaaakk!!!!!” teriak Manitron yang sudah panik.
            Karena sudah tidak sanggup menahan lagi, akhirnya tembakan tokai milik Tokai Man pun menghantam Manitron dengan begitu dahsyatnya! Tubuh Manitron terpental jauh, gedung-gedung dihancurkannya, warung-warung di buat berantakan, ibu-ibu sedang mandi dibuat kaget olehnya. Sehingga dia harus menabrak dinding besi yang menyisakan bekas tabrakan dan retakan yang sangat hebat di sekelilingnya. Dan setelah hal itulah, Manitron kalah. Tokai Man resmi memenangkan pertarungan. Sorak-sorak ramai semua warga menyemangati kemenangan Tokai Man. Jakarta memiliki harapan baru, memilik pahlawan baru yang akan melindungi orang-orang didalamnya. Tubuh Manitron dibawa kerumah sakit untuk diotopsi, dan sejak itulah nama Tokai Man menjadi besar di Jakarta. Tokai Man adalah pahlawan baru Jakarta!
            “Kalau lu berani ngeganggu jakarte, lu harus siap-siap menjadi adonan Tokai maut gue!” kecam Tokai Man.



-End
Tags:

Written by

Seorang penulis novel fantasi yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti programming dan game making.

2 komentar:

 

Fantasy

Fiksi Ilmiah

Wattpad: @yusriltakeuchi

Copyright © Yurani Takeuchi | Thanks to Yusril Takeuchi