Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

25 Mei 2015

Daftar Novel Yang Pernah Kubaca

Share & Comment

          Pada kesempatan pertemuan kali ini saya mau memberikan informasi tentang jenis novel apa sajakah yang sudah pernah saya baca ^^. Karena kebetulan saya mendadak menjadi gemar membaca novel. Entah mengapa hobi baru ini muncul tiba-tiba ketika saya sendiri suka menulis sebuah buku dan blog. Karena kebetulan skill typing saya lumayan tinggi yaitu 119, dan saya juga suka sekali menulis, maka dari itu saya mencoba untuk menulis buku dan cerpen. Sebenarnya ini baru pertama kali, karena ketika SD dan SMP saya sangat malas sekali membaca, apalagi jika yang dibaca berjejer seperti gerbong kereta api '^'. Namun semenjak gemar menulis, hobi membaca menjadi ikut timbul dalam diri ini.
Nah bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja yang sudah saya baca, mari kita review dibawah ini.

1. Brutal - Kisah Memilukan Tentang Terenggutnya Kepolosan Seorang Bocah Perempuan


Sinopsis:

          "Aku adalah gurumu. Kau harus melakukan apa yang kuperintahkan."
Setelah malam itu, aku tak pernah lagi memanjatkan doa. Apa gunanya? Tak seorang pun, atau bahkan Tuhan, akan menolongku.
Aku ingin menjadi anak kecil lagi. Tetapi ia telah merenggutnya dariku. Ia telah mencuri kepolosanku dan menghancurkan semuanya. Ia benar-benar brutal.

          Nabila Sharma berusia 7 tahun kala dia mulai belajar di masjid setempat, layaknya gadis muslim lainnya. Bangunan suci itu seharusnya menjadi tempat yang memenangkan jiwanya, tempat belajar dan berdoa. Tetapi, guru agamanya lelaki yang semestinya dapat dia percayai rupanya memiliki rencana lain terhadapnya.

          Dari pertama menatapnya, Nabula merasa ada yang tak beres. Dan, perasaan itu benar belaka! Lebih dari 5 tahun ke depan, derita Nabila tak tertahankan. Dengan alasan kepatuhan, dngan menyiksa fisik dan mental, sang ustadz memaksa Nabila melakukan perbuatan yang tak terkatakan, demi memenuhi hasratnya. Setiap saat, sang ustadz dengan kasar melecehkan kehormatannya. Masalahnya, ia dihormati masyarakat, dipercaya semua orang. Alhasil, dia hanya terdiam menyembunyikan semuanya. Dan sebagai gadis kecil, Nabila tak berdaya. Hingga akhirnya dia memberanikan diri menulis buku ini.

          "Saya senang telah menulis buku ini. Saya mendengar banyak kasus seperti yang saya alami, dan saya tidak sendirian. Saya menulis buku ini untuk mendidik masyarakat dan saya harap ini akan membuat perbedaan bagi kehidupan orang lain, agar tidak terjadi lagi kasus seperti yang saya alami."

          Miris memang, seorang ustadz yang suci dan sangat dipercaya masyarakat namun berani melakukan hal yang amat hina dan membuat anak kecil menjadi terhina karena kepolosannya terenggut. Semoga saja tidak ada usdtadz seperti itu diwilayah anda.



2. Kambing Jantan - Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh


Sinopsis:

          Esok paginya, ternyata jerawat gw makin banyak!!! Tidakkk... rupanya ada yang infeksi gitu soalnya si tukang salon salah ngasih obat... Nyokap gw langsung panik... mulai saat itu, dia bersiin muka gw pake lotion ama toner pembersih setiap malam... Ajaibnya, setiap kali dibersiin ama dia, paginya pasti jerawat gw berkurang banyak sekali!!!
Selidik punya selidik, gw bertanya pada sang mama...

Gw       : Ma, kok jerawatnya ilang banyak banget sih? Lotionnya bagus yah?
Nyokap: Wahhh..., rahasianya bukan di krim atau tonernya, Kung.
Gw       : Trus?
Nyokap: Rahasianya tuh pada kain yang Mama pake buat bersiin muka kamu!

          Pas gw ngeliatin tuh kain... ternyata bentuknya segitiga..., ternyata ada karetnya di bagian atas..., ternyata... itu adalah kolor bokap gw!!! TIIIDAAAAAKKK...! Jadi, selama ini nyokap gw menjamah dan mengusap muka gw pake kolornya bokap... Huhuhuu... nasib... tapi manjur lho!

Pesan moral: ternyata selain buat topi kolor punya kegunaan lain yang menakjubkan!


3. Aegea - Kisah Seorang Gadis Menjadi Penyelamat Jonvis


Sinopsis:

          Aegea adalah seorang gadis muda yang terlahir tanpa kehadiran sang ayah. Patric, gadis muda yang sangat mandiri dan tangguh ini, ternyata mempunyai takdir yang besar untuk membantu pemulihan dunia yang hampir porak-poranda akibat bencana dan kehancuran yang dibuat sendiri oleh manusia-menusia yang menghuninya. Hari-hari indah telah ia lalui dalam masa kecil yang bahagia bersama seorang sahabatnya, Declan.

          Dalam perjalanan hidupnya, Aegea harus menjalani berbagai peristiwa penting dalam kehidupannya. Kembalinya sang ayah tercinta, setelah menghilang sekian lama, lelah membuka babak baru dalam hidup gadis remaja ini. Disusul dengan terjadinya bencana-bencana alam yang menyebabkan Aegea harus kehilangan kedua orang tuanya. Namun kesedihan dan kepasrahannya itu ternyata telah menyelamatkannya dengan bantuan seorang kakek serta yang berselubuh misteri... Polyu Eunhwa.

          Di tangan sang kakek inilah, Aegea digembleng sedemikian rupa, menjadi seorang yang tangguh dan mengemban misi yang teramat luhur, menjadi penyelamat Jonvis, tanah kelahirannya... Sampai akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang membuatnya jatuh cinta dengan sangat... Pared. Berbagai pertualangan dan pertikaian telah mereka lalui bersama. Namun pertemuan dan perpisahan tidak dapat dihindari... seperti takdir yang telah memisahkan Pepito... dari kekasih hatinya, Damar.

          Mampukah Aegea menemukan Sonamu, bocah kecil yang memiliki kekuatan dahsyat untuk memulihkan pulau Jonvis?!


4. Peppito - Petualangan Ajaib Dalam Mewujudkan Impian


Sinopsis:

          Peppito, seorang gadis dari suku Leshar yang berani menghadapi segala rintangan besar hanya demi mewujudkan impiannya menemukan.... TANAKOORA...

          Hezai, pria gagah berani dari kaum Jonvis, yang bersama ketiga orang temannya, Patric, Axel, dan Vaako, berpetualang menembus ganasnya Gurun Szehang, hanya demi menemukan tanah impian... TANAKOORA...

          Sebenarnya apakah TANAKOORA itu? Kenapa mereka semua begitu terobsesi menguasai TANAKOORA? Apa yang akan terjadi disaat ketiga kaum itu bertemu dan sama-sama mengetahui kalau keinginan dan impian mereka semua sama, hanya demi menemukan TANAKOORA?

          Apakah pertarungan tidak dapat dihindari lagi? Seperti disaat zaman dahulu, disaat manusia-manusia saling bertarung karena keegoisan mereka?



          Untuk saat ini baru segitu saja, nantinya akan saya update lagi karena saya juga pasti akan membeli buku novel lagi. Nah bagi kalian yang menyukai salah satu novel ini, bisa kalian beli di toko buku terdekat.




Yusril Takeuchi
Daftar Novel Yang Pernah Kubaca

Tags: ,

Written by

Seorang penulis novel fantasi yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti programming dan game making.

1 komentar:

 

Fantasy

Fiksi Ilmiah

Wattpad: @yusriltakeuchi

Copyright © Yurani Takeuchi | Thanks to Yusril Takeuchi